Sunday, January 13, 2019

Bencana Longsor Cisolok Sukabumi

longsor cislok aqsa news
Lokasi bencana tanah longsor di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi Jawa Barat, Kamis (10/1/2019). Kedatangan wakil rakyat asal Palabuhanratu Sukabumi yang kali keduanya ini untuk memastikan keberadaaan dan kondisi kesehatan para korban selamat. Juga untuk memastikan korban anak-anak pelajar agar bisa kembali sekolah. ''Saya kembali ke sini ingin memastikan bahwa hari Senin depan bagi yang trauma healing-nya sudah selesai bisa belajar dengan normal lagi,


Menurut dia pemulihan psikologis bagi anak-anak yang terdampak bencana perlu didukung semua pihak dan lingkungannya. Maka dari itu pihak sekolah juga harus ikut terlibat di dalamnya untuk mempercepat pemulihan. ''Bangku-bangku dan lainnya yang berserakan di halaman SD ini pada saat masuk sekolah sudah tidak ada lagi,'' ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.  ''Nanti anak-anak yang sekolah, sekolahan harus sudah bersih. Sehingga perlahan anak-anak bisa melupakan apa yang terjadi sebelumnya,'' sambung dia. Pada kesempatan ini, anggota DPR yang di antaranya membidangi bidang pendidikan itu menyerahkan seperangkat alat sekolah buat anak-anak pelajar. Sebelumnya pada kunjungan pertama sempat memberikan bantuan logistik bagi korban bencana.



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: